Minggu, 24 Juni 2012

PSBI Cup : PARNADOS (Dolok Sanggul) Juara Turnamen PSBI Cup 2012


Parnados taklukkan Juara bertahan PSBI Muara United dengan skor 2 – 0

Parparanjoan : Final PSBI Cup ke-4 2012 yang digelar di Stadion GOR Soemantri Kuningan Jakarta Selatan berhasil dimenangkan oleh tim Parnados. Parnados menaklukkan Juara bertahan Muara United dengan skor 2 – 0 melalui sepasang gol Arison Sigalingging masing – masing di menit ke 57 dan 82. 

Gol pertama yang tercipta berawal dari kemelut yang terjadi di area kotak pinalti gawang Muara United. Sepakan Edward Sigalingging yang berhasil dihalau oleh bek Muara United malah memantul dan jatuh tepat di kaki Arison Sigalingging. Arison yang tidak menyia-nyiakan peluang tersebut langsung melesakkan bola ke arah  gawang Muara United. Akhirnya gol pertama yang dinanti-nantikan di sambut dengan gemuruh sorak-sorai dari ratusan suporter Parnados yang berkumpul di tribun atas maupun bawah Stadion Soemantri Kuningan. 

Memasuki menit ke 60, Muara United beberapa kali memberi ancaman ke gawang Parnados, namun selalu berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Parnados. Serangan demi serangan yang terus dilancarkan kedua tim membuat pertandingan semakin menarik. Gempuran-gempuran yang diperagakan oleh tim Muara United tidak mampu di manfaatkan dengan baik oleh striker Muara United yang dimotori oleh Japson Siburian dan Gotlin Sianturi. Pertahanan Parnados yang dikomandoi oleh Mangappu Purba sering kali tampak kesulitan untuk menahan serangan-serangan dari pada penyerang Muara United. Beruntung Penjaga gawang Parnados yang tampil cemerlang mampu mengahalau beberapa peluang yang terjadi.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, penjaga gawang Muara United beberapa kali memasuki lapangan tengah untuk membantu serangan-serangan yang diterapkan oleh tim Muara United. Situasi ini berhasil dimanfaatkan oleh tim Parnados. Dengan tendangan gawang yang cukup jauh ke depan, Arison berlari mengejar bola yang telah lolos dari halauan Bek Muara United dan berhasil mengecoh penjaga gawang Muara United yang sudah jauh meninggalkan gawang, Arison yang telah menguasai bola akhirnya menjebloskan bola ke gawang. gol ke dua kembali disambut dengan sorak-sorang dan yel-yel dari Suporter Parnados. Skor 2-0 untuk Parnados tidak berubah sampai wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan telah usai. Akhirnya, Parnados keluar menjadi Juara baru PSBI CUP ke - 4 dan berhak menerima hadiah Uang Pembinaan Sebesar 100 juta serta Piala tetap dan piala bergilir. 

Di pertandingan lain, Somba Raja berhasil meraih juara ke III setelah mengalahkan Pangururan FC dengan dengan skor 5-4 melalui pinalti. Pemain terbaik di turnamen ini disandang oleh Feber Siahaan (Pangururan FC), Top Skor oleh Arison Sigalingging (Parnados) dengan mengemas 13 gol.

Turnamen yang merupakan bagian dari Ulang Tahun PSBI (Punguan Simbolon Boru/Bere se-Indonesia) ini di buka dan di tutup oleh ketua umum PSBI Drs. Effendi MS Simbolon, dan di hibur oleh artis-artis Batak Ibukota diantaranya Trio Satahi dan Ama Loppas Group. (nababan-parpisoleppar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar