Jumat, 10 Agustus 2012

Jelang Final Olimpiade, Pemain-pemain Brasil Santai Bareng Keluarga



London - Tim Brasil memberi waktu santai sejenak kepada para pemainnya jelang laga final Olimpiade London 2012 melawan Meksiko. Anak buah Mano Menezes pun memanfaatkannya untuk berkumpul bersama keluarga.
Brasil melenggang ke final usai mengalahkan Korea Selatan 3-0 di semifinal, Selasa (7/8/2012) lalu. Sementara itu, di partai lainnya, Meksiko menundukkan Jepang 3-1.
Sehari setelah semifinal, para pemain Brasil diizinkan untuk berkumpul bersama keluarga mereka. Thiago Silva dkk. kemudian memanfaatkannya untuk berpesta barbekyu, bernyanyi, dan menikmati waktu bersama. Meski cuma sehari, waktu santai ini terasa sangat berharga buat para pemain.

"Ini adalah momen spesial, bisa berkumpul bersama keluarga kami di saat-saat seperti ini," ucap Sandro di Yahoosports.
"Semua pemain di sini melalui banyak kesulitan di masa-masa tertentu dalam hidup dan sekarang kami berjarak satu pertandingan untuk membuat sejarah bersama tim nasional Brasil," kata gelandang Tottenham Hotspur ini.
Brasil, juara dunia lima kali yang telah melahirkan banyak bintang besar di dunia sepakbola, memang belum pernah sekali pun memenangi medali emas Olimpiade. Mereka cuma mengoleksi dua perak dan dua perunggu.
"Kami tahu bahwa begitu banyak pemain hebat di Brasil yang mencoba untuk memenangi emas dan gagal," tutur Neymar.
"Kami tahu betapa sulitnya untuk memenangi itu karena kalau tidak maka semua pemain hebat itu sudah pernah memenanginya," tambahnya.
"Kami di sini untuk mengawali semua generasi pemain yang pernah mencoba dan tak mampu memenangi turnamen ini sebelumnya," kata penyerang 20 tahun ini.
Laga final antara Brasil dan Meksiko akan digelar di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/8/2012) besok. Sementara itu, perebutan tempat ketiga antara Korsel dan Jepang dipanggungkan hari ini di Stadion Millennium, Cardiff.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar